God With The Real Adventurer.....

EKSPEDISI 2012

Minggu, 07 Oktober 2012

NGUMBAH TUGU KUJANG 2012

Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Bogor ke 530, Forum Siswa Pecinta Alam SMA Kota Bogor atau yang dikenal dengan nama Forpalas dan didukung oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor pada tanggal 27 Mei hingga 3 Juni diberi kesempatan untuk ngumbah tugu kujang sebagai simbol Kota Bogor sendiri.

Menurut salah seorang anggota Forpalas, Bebe kepada koranbogor.com mengatakan kegiatan ngumbah tersebut diikuti 18 Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kota Bogor.

“Setiap sekolah mengirimkan perwakilan siswa sebanyak lima orang, dan perwakilan setiap sekolah berkesempatan untuk membersihkan kujang yang terletak paling atas,” ujarnya.

Masih menurut Bebe kegiatan ngumbah Tugu Kujang ini merupakan agenda rutin tiap tahun untuk perayaan Hari Jadi Bogor.

“Tidak hanya Tugu Kujangnya yang dibersihkan namun taman disekitarnya tak luput untuk dibersihkan, dan diberi cat sehingga lebih indah untuk dipandang,” jelasnya.

Lebih lanjut Bebe mengatakan ngumbah Tugu Kujang menggunakan peralatan yang biasa digunakan untuk panjat tebing.

“Bagian yang tersulit untuk dibersihkan dan dicat adalah bagian tugu yang berwarna hitam, karena pada saat pengecetan alat yang dipakai adalah tali, dan kita sendiri selain menjaga keseimbangan badan juga menjaga agar cat tidak tumpah,” katanya.

Pada Sidang Paripurna Di DPRD Kota Bogor, Minggu 3 Juni yang lalu, Ketua Forpalas, Raksa dan Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, Ridwan Efendi berkesempatan menyerahkan Figura sebagai persembahan bahwa ngumbah Tugu Kujang telah selesai dilaksanakan kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Walikota Bogor, Diani Budiarto.

Dikutip dari : www.koranbogor.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar